Selasa, 15 Oktober 2013

peran kakak

teman saya anak pertama dari 3 bersaudara,,,saya menjadi kakak dari 2 adik adik saya,,,,kali ini saya akan membahas peran kakak menurut pandangan saya....

kakak itu adalah panggilan orang yang lebih tua dari umur kita,,,peranan kakak dalam keluarga itu penting,,,tetapi sebagai orang yang lebih tua diantara saudara kandung

Ternyata status kita sebagai kakak sering kali bikin pusing. Maklum, buat kita, menjadi kakak berarti ada banyak beban yang dilimpahkan ke pundak kita. Alhasil, kita jadi sering mengeluh karna dipaksa untuk menjadi lebih dewasa dalam bersikap...
belum lagi kalau menghadapi adik perempuan ku yang bedanya 5 tahun yang sekarang sudah kelas 1 SMA ,,,karna kita sama sama perempuan mungkin ya jadi kita sering berantem tidak akur,,mungkin ada saat kita lagi akur bangret kaya teman kalau lagi butuh ini itu selalu minta bantuan saya,,dan sayapun membantunya dengan senang hati yah anggap saja sebagai teman dekat...

belajar dewasa didepan adik adik itu berpengaruh juga di tempat berkumpul sama teman teman,,,,banyak manfaatnya ,,,,menjadi sabar,,,dan bisa nunjukin sama orang tua kalau kita bisa menjadi kakak yang baik dengan berprilaku baik,membantu adik paling kecil mengerjakan PRnya....,menjadi contoh adik adik perhatian kepada adik itu penting,,agar kita bisa mendekatkan diri dengan adik,,,bercanda...nahh ini nihh yang sering saya lakukan dengan adik terkecil saya,,,cowok masih kelas 2 SD lagi nakal-nakalnya....kadang kalau adik saya lagi berantem bercanda sama yang kecil saya menjadi penengah diantara mereka,,, 
harus siap mengalah,,,menjadi kakak harus sabar,,,karna kalau rumah berantakan aku yang membantu mama dirumah kalau adik adik saya masih belum bisa mengerti dan masih senang bermain....

saya yakin,,,pasti pelajaran sebagai kakak akan terpakai dilingkungan manapun,,,mencoba berprilaku dewasa dan bersabar  melatih kita untuk menjadi orang baik,,,
jalanin saja dan jangan mengeluh ya kawan,,,karna semua itu asik kok dijalaninnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar