Jumat, 15 Maret 2013

mochii terkenal di sukabumi

Hii temans,,,saya 2hari yang lalu habis pergi ke kota sukabumi nihhh,,

Kalian tau gaa makanan khas sukabumi yg kenyal" dan terkenal itu loh temans,,,,namanya mochii.
mochi adalah makanan jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lengket dan dibentuk menjadi bulat.
kalau diindonesia khususnya dikota sukabumi banyak terdapat para penjual mochi yang umumnya dijumpai di beberapa titik jalan besar dikota bogor teman.
jaman sekarang ini banyak sekali mochi dengan bermacam rasa temans,contohnya rasa strawbery,bluebery,coklat,keju dll. namun sebenarnya mochi yang original itu awalnya hanya memiliki rasa kacang temans.

Di daerah sukabumi ada nama jalan yg terkenal dengan hasil produksi rumahan nya temans yang terkenal sih mochinya,,tapi masih banyak kok oleh" khas sukabumi yang lainnya seperti permen susu,dodol,bandrek dll.

Nama jalannya yaitu jalan kaswari tempatnya seperti gang gang pada umumnya teman,namun cirikhas jalan ini dari ujung jalan sampai depan jalan banyak terdapat toko toko oleh-oleh khas sukabumi temans,mereka membuka produksi rumahan dan tidak membuka cabang,jadi hanya ada di tempat tersebut,nahhhhh  saya hanya memberi tahu aja nih temans tidak promosi hehe disana ada salah satu toko mochi yang terkenal dan banyak diminati orang banyak,,artis" indonesia pun juga banyak loh yang berkunjung ke toko tersebut nama tokonya yaitu mochi lampion,,harganya dijamin gak dimahalin temans,,,kalau yang original rasa kacang1kotak isi 50butir itu 25rb,dan yang aneka rasa seperti keju,coklat,strawbery dll itu 1kotak isi 15butir 15rb ,,,,terjangkau kan temans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar