Rabu, 06 Maret 2013

khasiat dan manfaat buah yang mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari

Teman,,kali ini saya akan membahas tentang kasiat dan manfaat buah bagi tubuh kita dalam kehidupan sehari-hari nihh,,

Siapa sih yang tidak mengenal buah"an di indonesia,pasti tau donggg!!!okee saya akan menjelaskan sedikit manfaat dan khasiat buah- buahan yang terdapat diindonesia yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari kita...

1.Anggur
Buah ini berkhasiat menghilangkan lemak pada organ ginjal dan bagian tubuh yang lainnya.kandungan taninnya bekerja dalam sistem pencernaan dan sirkulasi darah yang berfungsi menyerang virus.kandungan flavonoidnya berkhasiat sebagai antioksidan dan mencegah atherosclerosis.
Khasiat lainya adalah mencegah konstipasi,membersihkan hati,membantu fungsi ginjal,membantu pembentikan darah,mematikan virus dan menurunkan kolesterol.

2.Apel
Buah apel ini berkasiat memperbaiki otot NpencernaanNmendorong sisa makanan pada saluran pembuangan,menyerap kelebihan air dalam usus.
Selain itu juga berfungsi mengontrol keluarnya insulin,menurunkan tekanan darah dan kolestrol.

3.Alpukat
Buah ini berkasiat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit.dan berguna untuk menurunkan serum kolestrol jenuh.kandungan karbohidrat,gula,dan seratnya baik untuk penderita gangguan gula darah.

4.Jambu biji
Buah ini berkasiat sebagai antioksidan,sangat baik untuk pencernaan,mengikat kolestrol dan asam empedu dalam usus,sekaligus pengeluarannya.

5.Mangga
Khasiat buah ini untuk melancarkan saluran pencernaan,melindungi tubuh dari infeksi,membersihkan aliran darah,mengurangi kelebihan panas dalam dan menghilangkan bau badan.

Begitulah sedikit info dari saya,buah-buahan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari- hari kita...semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar