Resume kelompok 2
Temans kmarin kelompok dikelas saya mempresentasikan tugasnya tentang Perilaku konsumen,,,berikut resume saya diambil dari catatan saya yang saya dengar dari presentasi kemarin
#Perilaku konsumen yaitu proses/aktivitas seseorang untuk memenuhi kebutuhannya!!
#wujud konsumen ada 2 yaitu:
-personal consumer
-organisational consumer
#faktor yang mempengaruhi konsumen:
1.Sosial
2.Personal
3.Physicological
4.Cultural
5.Keputusan pembelian
#bentuk proses pengambilan keputusan digolongkan sbb;:
1.Fully planned purchase(produk sudah dipilih sebelumnya)
2.Partialli planned purchase(membeli produk yang sudah ada tapi memilih merek ditunda)
3.Unplanned purchase (barang dipilih ditempat pembelian)
#pendekatan prilaku konsumen:
1.Teori kardinal : kegunaan dapat dihitung secara nominal
2.Teori ordinal : mendasarkan pada asumsi bahwa kepuasan tidak bisa di kuantitatifkan
#perilaku konsumen diindonesia :
1.Berfikir secara pendek (mencari serba instan)
2.Tidak terencana (membeli yg terlihat menarik)
3.Suka berkumpul (sosial media/facebook,tweeter)
4.Berorientasi pd konteks (menilai dari luarnya)
5.Budaya lokal (unsur fanatisme kedaerahan culup tinggi)
#kesimpulan : dengan adanya berdagang/membeli secara online dapat memudahkan konsumen/penjual dapat berkomunikasi dengan mudah.
Nah berikut temans resume yang saya catat rabu lalu,,semoga bermanfaat :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar