Minggu, 14 April 2013

Perilaku konsumen

Resume kelompok 2

Temans kmarin kelompok dikelas saya mempresentasikan tugasnya tentang Perilaku konsumen,,,berikut resume saya diambil dari catatan saya yang saya dengar dari presentasi kemarin

#Perilaku konsumen yaitu proses/aktivitas seseorang untuk memenuhi kebutuhannya!!

#wujud konsumen ada 2 yaitu:
-personal consumer
-organisational consumer

#faktor yang mempengaruhi konsumen:
1.Sosial
2.Personal
3.Physicological
4.Cultural
5.Keputusan pembelian

#bentuk proses pengambilan keputusan digolongkan sbb;:

1.Fully planned purchase(produk sudah dipilih sebelumnya)

2.Partialli planned purchase(membeli produk yang sudah ada tapi memilih merek ditunda)

3.Unplanned purchase (barang dipilih ditempat pembelian)


#pendekatan prilaku konsumen:
1.Teori kardinal : kegunaan dapat dihitung secara nominal

2.Teori ordinal : mendasarkan pada asumsi bahwa kepuasan tidak bisa di kuantitatifkan

#perilaku konsumen diindonesia :

1.Berfikir secara pendek (mencari serba instan)

2.Tidak terencana (membeli yg terlihat menarik)

3.Suka berkumpul (sosial media/facebook,tweeter)

4.Berorientasi pd konteks (menilai dari luarnya)

5.Budaya lokal (unsur fanatisme kedaerahan culup tinggi)

#kesimpulan : dengan adanya berdagang/membeli secara online dapat memudahkan konsumen/penjual dapat berkomunikasi dengan mudah.

Nah berikut temans resume yang saya catat rabu lalu,,semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar